3 Prinsip Dasar Menjadi Desainer Profesional

3 Prinsip Dasar Menjadi Desainer Profesional
Sekolah desainer 
Sebuah desain grafis ( Rancang pola ) baik dibuat dengan menggambar atau menuangkan ilustrasi melalui cara desain digital, merupakan salah satu cara seorang desainer menuangkan hobi dan bakatnya atas apa yang telah dilihat dan dikaguminya. Jika Anda senang melihat sebuah desain dalam bentuk gambar atau suatu barang dan berpikir tidak hanya cara penggunaannya saja tetapi bagaimana cara pembuatan awalnya, dengan begitu Anda dimungkinkan memiliki bakat untuk menekuni profesi desainer. 

Meskipun menjadi desainer profesional perlu sekali menimba ilmu di sekolah desainer khusus, tetapi tidak ada salahnya juga saya akan menyampaikan sedikitnya 3 Prinsip dasar menjadi desainer profesional, dimana dengan mengetahui prinsip ini semoga saja Anda dapat terbantu menyalurkan hobi dan bakat yang menjadi profesi atau pekerjaan yang menghasilkan keuntungan finansial.

Pelajari tentang desain
Hal yang pertama harus Anda tekuni ialah memperdalam desain gambar yang tertuang dari sekitar objek disamping Anda. Cobalah untuk memperhatikan apa yang Anda sukai dan tidak Anda sukai, kemudian mulailah berpikir apa yang membuat desain tersebut lebih baik atau lebih cocok dari desain yang lain. Mempelajari desain harus pula dari berbagai sumber informasi seperti majalah dan elektronik, pelajarilah tentang berbagai prinsip desainer, proses, dan metode desain. Jangan lupa pula untuk kritis terhadap sosok desainer yang Anda kagumi, cari dan galilah informasi tentang kemahiran beliau dan mengapa bisa menjadi desainer yang sukses.

Ilmu desain grafis yang lebih mendalam harus Anda tekuni melalui sekolah desainer di IDS( International Design School ).

Kembangkan kemampuan desain Anda
Belajar dan berlatih tentang ilmu desain itu sangatlah penting, namun untuk menjadikan sebuah karir dan profesi perlu juga tindakan nyata melalui pengalaman dilapangan. Maka dari itu, perlu untuk mencoba mengambangkan kemampuan desain grafis Anda melalui berbagai proyek yang dimungkinkan Anda sanggup untuk mengambilnya dan mengerjakannya.

Menjual desain Anda
Buatlah portfolio terlebih dahulu, dimana kemampuan Anda mendesain sesuatu akan terlihat secara nyata dan audient akan menilainya. Disitulah hobi dan bakat menjadi desainer akan menjadikan sebuah profesi yang menghasilkan daya jual.

0 komentar: